Restoran Serba Keju Richeese Factory

Restoran Serba Keju Richeese Factory

Beberapa waktu yang lalu, Tuan Gourme sudah pernah me-review Kuapa Cocoa. Chocolate salon yang menyajikan segala menu yang berhubungan dengan coklat. Nah, nggak mau kalah dengan Tuan Gourme yang bisa asyik makan dan minum coklat, kali ini Nyonya Rasa juga akan me-review tempat serupa. Tapi bukan menyajikan coklat melulu, tapi keju melulu. Hehehe.

Buat Haphapers Bandung pasti pernah tahu outlet yang satu ini, Richeese Factory. Tapi buat Haphapers yang lain, pasti sekurang-kurangnya pernah dengar tentang produk-produk makanan ringan Richeese seperti Richeese Nabati dan Richoco, kan? Nggak salah, memang Richeese Factory adalah pengembangan divisi kuliner Richeese. Sejak beberapa tahun yang lalu di Bandung berdirilah Richeese Factory, sebuah outlet makanan cepat saji yang salah satu keunggulannya adalah keju, seperti produk makanan ringannya. Jadi, konsepnya adalah hampir setiap makanan diberi tambahan keju, atau justru makanan tersebut yang berbahan dasar keju.

Jika pergi ke restoran cepat saji yang lain, biasanya kita sering mendapat saus tomat dan sambal sebagai cocolan kita. Sedikit berbeda, di Richeese Factory kita bisa mendapatkan krim keju sebagai cocolan makanan kita, selain saus tomat dan sambal tentunya. Buat yang memang menggemari produk-produk Richeese, pasti semangat nih, karena rasa krim keju yang diberikan di Richeese Factory sama persis dengan yang ada di snack-snack-nya. Woohoo!

Richeese Factory di Surabaya terdapat di tiga lokasi; City of Tomorrow (CITO), Royal Plaza, dan juga Maspion Square. Tapi untuk review kali itu, Nyonya Rasa memutuskan untuk mendatangi Richeese Factory Maspion Square. Untuk mendatangi tempat ini, Nyonya sarankan untuk lewat jalan Margorejo saja, karena lewat jalan Ahmad Yani pasti macet. Dan jangan panik juga, meskipun seolah-olah Richeese Factory terletak terpisah dengan Giant Maspion Square, tapi mereka masih menempati lahan yang sama. Jadi cukup parkir di dalam Maspion Square saja, Jl. Ahmad Yani no. 73, Surabaya.

Si Chef Richeese Factory

Begitu Nyonya sampai, pemandangan pertama yang menyapa adalah image brand si chef gemuk Richeese. Nah, begitu masuk ke dalam barulah terasa ramainya restoran cepat saji ini. Didominasi warna merah, kuning, dan ramainya anak-anak SMA yang nongkrong setelah pulang sekolah. Jarang sekali ada rombongan keluarga dengan anak-anak kecil yang datang. Atau mungkin karena bukan hari libur ya?

Segeralah Nyonya mengantri dan memesan beberapa menu andalan Richeese Factory. Rupanya menu andalan Richeese salah satunya adalah Fire Wing. Fire Wing ini bahkan bisa dipesan dengan beragam tingkat kepedasan. Mulai dari tingkat nol sampai lima. Supaya aman, Nyonya memesan dua Fire Wing, satu porsi tingkat nol dan satu porsi tingkat dua.

Selain itu, Nyonya juga memesan paket Combo 1, yang terdiri dari Chicken Chilli Sandwich dan French Fries, serta satu gelas minuman. Nah biar afdol, Nyonya juga tambah pesan Cream Soup-nya juga.

Fire Wing Level 2 Richeese Factory

Yang pertama kali bisa Nyonya bawa ke meja adalah Fire Wing. Langsung saja Nyonya mencicipi tingkat dua. Eh, kok, ternyata nggak pedas sama sekali, ya? Tapi setelah mencicipi tingkat nol, Nyonya baru sadar, ternyata pesanan tingkat dua dan nol tertukar. Hmm…untung tertukar pesanan dari pemesan yang sama, ya? Kalo enggak….wah….gawat juga.

Fire Wing ini sebenarnya adalah chicken wing yang digoreng tepung dan dibalur dengan barbeque sauce. Jadi mirip dengan ayam goreng Korea yang sedang marak di mal-mal itu. Cuma minus wijen. Yang membedakan, Fire Wing ini super pedasssss. Haduhhh sampai di bibir pun bisa terasa panas pedasnya. Wahhh kapok deh, lain kali pesan yang tingkat nol saja. Secara rasa sebenarnya biasa saja. Sausnya asam manis, tapi kurang mantap. Yang agak menolong adalah cocolan kejunya. Hmmm…Bisa sedikit menambah gurih nikmat rasanya.

Cream Soup Richeese Factory

Menu kedua yang dicicipi adalah Cream Soup. Hmm…sebenarnya Nyonya tidak berekspektasi tinggi sih, karena sudah beberapa kali juga makan Cream Soup yang so-so. Tapi lucu juga ketika melihat Cream Soup Richeese, karena di atasnya diberi parutan keju chedar. Mungkin karena mereka ingin menyajikan keunggulan keju mereka. Jadi di menu ini pun juga diberi tambahan keju. Nah, pas dicicipi, lagi-lagi terasa ada yang kurang. Rasa krimnya kurang nendang.

Combo 1 Richeese Factory

Akhirnya, Nyonya dapat juga pesanan yang terakhir, Combo 1 yang terdiri atas Chicken Chilli Sandwich dan French Fries. Hmm…untuk yang satu ini juga standar sih. Tapi nggak mengecewakan juga. Sandwich-nya mirip dengan sandwich di restoran cepat saji lain, meskipun rotinya terlalu kering. Tapi rasa ayam dan kejunya bisa berbaur dengan enak di dalam sandwich ini. Yah, nggak mengecewakan, kok. Kalau French Fries ya….biasa saja. Nggak ada bedanya dengan yang lain lah.

Overall, sebenarnya Nyonya agak kurang puas dengan hasil bertandang ke Richeese Factory ini. Mungkin karena sebagai penggemar keju Richeese ya? Jadi, Nyonya benar-benar berharap banyak dengan varian menu yang mereka sajikan. Yah, semoga aja mereka bisa menyempurnakan resepnya segera,  karena secara konsep tempatnya asyik sih. Tambah lagi kalau ada arena playground buat anak-anak , karena sepertinya mereka tertarik mengembangkan konsep family restaurant.

Nah, kalo kalian merasa anak gaul dan udah pernah coba tempat ini, cerita dong gimana pendapat kalian?

Siapa nih yang suka Richeese Factory?

Sumber : http://www.haphap.com/id/review/v/restaurant-fastfood-surabaya-restoran-serba-keju-richeese-factory

 

Silahkan cek data anda.

Nama : Fajar Sidik

Email :

Telepon : 086532321221

Kategory : Tanya

Subjek : Subjek

Pesan :

Fajar Sidik