Cheese @ Richeese Factory

Cheese @ Richeese Factory

 Richeese, siapa sih yang tidak tahu dengan snack keju ini, baik dalam bentuk wafer maupun roll. Kali ini Richeese mengembangkan usahanya dalam bidang fast food dengan nama Richeese Factory. Sebenarnya Richeese Factory ini sudah lama berdiri yah, kalau tidak salah pertama kali ada di Bandung, hingga sekarang sudah mempunyai beberapa cabang di Jakarta dan selalu ramai sih dari yang aku dengar. Apa sih yang bikin Richeese ini berbeda dari kompetitor sejenis? Mungkin dari segi rasa sih aku bisa bilang belum bisa terlalu sejajar, cuma yang bikin mereka unik, mereka menggunakan saus keju. Seperti apa rasanya makan ayam goreng pakai saus keju, ayo disimak saja deh review aku. Oh yah, di sini mereka juga punya level kepedasan untuk menu mereka, yaitu fire wings. Cukup ngeri yah nama menunya, mungkin pedasnya membakar seperti api yah XD
Richeese Factory's photo in Gajah Mada )
 Richeese Factory's photo in Gajah Mada )

Tempatnya sendiri cukup besar dengan beberapa variasi, bisa di kursi, sofa atau kursi tinggi di bagian dalam. Didominasi dengan warna kuning yang mencirikan warna keju banget. Untuk menu tidak hanya berkisar pada ayam saja lho, ada cream cheese soup, cheese stick, nachos, cheesy wedges, french fries, salad, sandwich dan cake in a cup, yang katanya sih enak. Di sini ada level kepedasan untuk fire wingsnya, dimulai dari

  • 0 (original)
  • 1 (medium)
  • 2 (hot)
  • 3 (x-tra hot)
  • 4 (x-treme)
  • 5 (ultimate)

Bulgogi Combo

Bulgogi Combo - Richeese Factory in Gajah Mada )

Bulgogi Combo Rp. 30
 
Richeese Factory's photo in Gajah Mada )

Menu ini terdiri dari fire wings dengan saus bulgogi yang bisa dipilih levelnya, aku sendiri memilih level 1, tadinya niat level 5, tiba-tiba jadi ciut XD Di combo ini kita juga sudah mendapatkan nasi, nasinya ini bisa kita ganti menjadi bibimbap rice dengan menambah 5k. Untuk minumannya juga sudah include, bisa dipilih antara fruit tea atau pink lava a.k.a susu strawberry. Aku sendiri memilih fruit tea dengan rasa mangga. Untuk fire wingsnya, pedasnya cukup lumayan, masih bisa ditolerir kok, untuk rasa bulgogi cukup terasalah. Untuk di bibimbapnya juga ada chickennya dan akan ditanyakan juga levelnya, aku sendiri memilih nol. Sausnya menurut aku rada kemanisan, tapi untuk sayurannya cukup fresh karena masih terasa crunchy. Yang aku ga suka kol ungunya, rasanya pahit.

Combo 2

Combo 2 - Richeese Factory in Gajah Mada )

Combo 2 Rp. 35
Combo ini terdiri dari nasi, dua potong ayam dan minuman. Setiap menu yang kita beli akan diberikan saus keju sebagai cocolan. Untuk yang lapar berat boleh memilih combo ini. Ayamnya sih lumayan, walaupun belum bisa ngalahin ayam goreng sebelah yah. Yang aku ga suka di bawah kulitnya, lemaknya masih tebal banget. Paling anti sama lemak di kulit ayam akunya. Untuk saus kejunya lumayan sih, soalnya aku sebenarnya bukan penyuka keju. Untungnya kejunya walau agak sidkit strong masih bisa aku nikmatin.

Mango Fruit Tea

Mango Fruit Tea - Richeese Factory in Gajah Mada )
Mango Fruit Tea
Rasa minuman ini cukup menyegarkan, sayangnya kurang banyak kalau buat aku XD

Overall
Akhirnya nyobain juga tempat ini, walaupun agak kurang berminat pada awalnya karena serba keju. Masih penasaran sih sama fire wings level 5nya, mungkin kapan-kapan dicoba deh. Bagi penyuka keju, silakan mampir ke sini. Di mana lagi bisa makan ayam dengan saus keju dengan harga yang cukup terjangkau selain di Richeese Factory.

Sumber : http://id.openrice.com/jakarta/review/richeese-factory-gajah-mada/145593?tc=sr2&con=rvw

Silahkan cek data anda.

Nama : Fajar Sidik

Email :

Telepon : 086532321221

Kategory : Tanya

Subjek : Subjek

Pesan :

Fajar Sidik